TV Internet mudah diserang virus

Jakarta – Ocean Blue Software (OBS), mengatakan bahwa generasi terbaru dari TV dan set-top box sangat rentan terkena serangan virus.

Perusahaan asal Inggris yang mengembangkan software aplikasi TV tersebut mengatakan, bahwa mayoritas dari internet TV dan set-top box akan terekspos dengan virus-virus yang belum pernah ada di TV dan set-top box.

“Hampir semua TV yang dilengkapi dengan prosesor, memori dan koneksi internet memiliki resiko tersebut,” ujar Ken Helps, pendiri dan CEO dari OBS.

“Para pengguna TV dan set-top box bisa saja tanpa sengaja mengakses dan mengunduh virus dari situs-situs di internet,” tambahnya.

Menurut OBS, meskipun setiap TV dan set-top box itu berbeda, namun mayoritas perangkat tersebut menggunakan Linux dan paket software yang umum. Dengan membuka receiver dari TV digital dan teknologi berbasis PC berarti semua orang bisa menuliskan kontennya.

Dengan berkembangnya layanan berbayar, maka informasi pribadi, seperti data kartu kredit, akan disimpan di internet TV dan set-top box.

“Internet-TV tidak memiliki kekuatan untuk menjalankan proteksi penuh anti-virus. Kami memiliki teknologi untuk menghubungkan software kami ke layanan anti virus yang berbasis cloud, yang bisa menyediakan scan anti virus sebelum pengunduhan mencapai internet-TV atau set-top box. Hal tersebut akan memecahkan masalah serta memastikan bahwa proteksi terus ter-update,” jelas Helps.

Program yang sedang dikembangkan oleh Ocean Blue tersebut bernama Neptune.(mls/mar)


(Sumber : Okezone.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: