Kaspersky Rilis 2 ‘Senjata 2011’

Fajar Widiantoro – detikinet


Ilustrasi (Ist.)

Jakarta – Di pertengahan tahun 2010 ini, produsen antivirus asal Rusia — Kaspersky — mengeluarkan dua ‘senjata’ mereka, yakni Kaspersky Internet Security 2011 dan Kaspersky Antivirus 2011.

Salah satu fitur terbaru dari software ini adalah kemampuan menggunakan disk instalasi produk sebagai rescue disk, yang berisi berbagai fasilitas untuk pemindaian tanpa perlu mengunduh sistem operasi bootable.

“Disk instalasi Kaspersky 2011 kini memiliki dua fungsi. Satu fungsi sebagai disk instalasi, satu lagi sebagai bootable disk yang berfungsi sebagai rescue disk,” papar Alex Ng, Product Manager Kaspersky Lab. South East Asia, dalam jumpa pers bertempat di Blacksteer Cafe, FX Mall Jakarta (6/7/2010).

Kedua antivirus tersebut juga dikatakan tampil dengan perlindungan proaktif secara real-time. Dengan ini pengguna diklaim tak perlu was-was lagi ketika melakukan upgrade manual secara berkala.

Nah, bagi pengguna Windows 7, dua produk baru Kaspersky ini telah memanfaatkan Windows Gadget yang menawarkan akses cepat ke aplikasi Kaspersky. Gadget pada desktop ini pun memungkinkan sebuah file dipindai dengan sebuah klik, serta memungkinkan pengoperasian modus safe-run dengan lebih mudah.

Untuk Kaspersky Internet Security 2011, produk tersebut memberikan perlindungan parental control yang berguna untuk memproteksi anak-anak dari bahaya pornografi di internet. Selain itu ada mode safe surf yang memungkinkan pemindaian terhadap setiap koneksi internet secara otomatis dan memblok akses ke situs berbahaya.

Kaspersky sendiri belum mau menyebutkan harga resmi kedua produk itu. Yang jelas, pada saat Festival Komputer Indonesia yang berlangsung pada pertengahan Juli nanti, pengguna sudah bisa memiliki kedua produk tersebut.

( fw / ash )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: