Survei: Internet Pintarkan Manusia di Tahun 2020

Fino Yurio Kristo – detikinet


Ilustrasi (inet)

Washington – Keberadaan internet diprediksi akan membuat umat manusia makin pandai. Itulah hasil survei online pada 895 pakar dan para pengguna web yang digelar Elon University bersama Pew & American Projects di Amerika Serikat.

Tiga perempat responden yakin internet akan membuat orang lebih pintar dalam 10 tahun atau tahun 2020.

Sedangkan dari 371 pakar internet yang disurvei, 81 persen sepakat bahwa karena orang dilimpahi informasi di internet, mereka akan kian pandai dan dapat membuat pilihan dengan lebih baik.

DetikINET kutip dari TopNews, Minggu (21/2/2010), kebanyakan responden juga memperkirakan internet meningkatkan keterampilan baca dan tulis di tahun 2020.

Namun tentu tak semua setuju dengan pernyataan itu. Sebanyak 21 persen responden menilai internet punya pengaruh berlawanan, bahkan bisa menurunkan tingkat IQ pada mereka yang menggunakannya dengan berlebihan.

“Memang masih ada sebagian orang yang mengkritik dampak negatif dari Google, Wikipedia dan tool online lainnya,” ucap Janna Anderson, salah satu pelaku riset tersebut.

Survei itu melibatkan responden dari berbagai kalangan. Di antaranya para ilmuwan, pemimpin bisnis, penulis ataupun para pengembang teknologi.
( fyk / fyk )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: