Seperti Apa Masa Depan Komputer?

Rabu, 23/09/2009 10:35 WIB
Laporan dari San Francisco
Wicak Hidayat – detikinet

San Francisco – Teknologi di balik sebuah komputer berubah dengan cepat. Seperti apa masa depan komputer dan teknologi yang berada di belakangnya?

Itulah salah satu tema yang hendak ditekankan Intel, produsen teknologi mikroprosesor, dalam gelaran Intel Developers Forum (IDF) 2009 yang digelar di Moscone West, San Francisco, Amerika Serikat 22-24 September 2009.

Acara tahunan tersebut memang selalu menampilkan teknologi terbaru Intel. Mengingat posisinya yang dominan di pasar mikroprosesor bukan hal aneh jika Intel mengklaim ‘masa depan’ komputer akan terungkap dalam acara itu.

Beberapa hal yang akan ditampilkan Intel dalam IDF 2009 termasuk:

  • Westmere. Intel telah memastikan proses 32nm telah siap menghadirkan produk berbasis arsitektur dengan nama kode Westmere pada kuartal akhir 2009. Salah satu yang ditekankan dari Westmere adalah adanya ‘core’ untuk grafis di dalam prosesor.
  • Larabee. Intel diyakini akan menampilkan update soal platform teknologi grafisnya ini.
  • Clarksfield. Prosesor dengan nama kode ini akan hadir untuk notebook, ini akan menjadi jajaran prosesor berbasis arsitektur Nehalem untuk perangkat bergerak.
  • Atom terbaru. Intel juga diyakini akan menampilkan keluarga Atom terbaru yang akan menyambangi berbagai jajaran Netbook dan perangkat konsumen lainnya.

Jadi seperti apa ‘masa depan komputer’ yang dimaksud Intel? Nantikan dalam laporan detikINET dari ajang Intel Developers Forum 2009. ( wsh / faw )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: