Usai Lebaran, Indosat Fokus Garap Pasar FWA Jabar

Jumat, 18/09/2009 11:07 WIB
Andrian Fauzi – detikinet


Bambang Wirawanto (afz/inet)

Bandung – Walaupun belum terlalu besar pelanggannya, namun Indosat mengaku serius garap layanan Fixed Wireless Acces (FWA). Produk yang dikenal dengan StarOne ini siap digarap setelah lebaran.

“FWA akan coba kita tingkatkan lagi. Mudah-mudahan habis lebaran bisa kita coba tingkatkan,” ujar Head of West Java Region Indosat, Bambang Wirawanto kepada detikINET, Kamis (17/9/2009).

Wiwin, demikian pria itu akrab dipanggil, menambahkan bahwa sampai saat ini jumlah pelanggan StarOne masih relatif kecil. Baru 5 persen dari total pelanggan Indosat di Jabar. Namun dirinya enggan menyebut angka pastinya.

“Dibanding dengan region yang lain, kita paling baru. Di Bandung saja baru
muncul pada akhir Q3 tahun 2007. Awal tahun ini di Cirebon, dan pertengahan tahun ini ada di 8 Kota lainnya di Jabar. Sedangkan di Surabaya sudah ada sejak 2004,” ungkap pria yang gemar karaoke ini.

Disinggung mengenai strategi yang akan dilakukan pihaknya untuk meraup pasar, Wiwin mengaku bahwa pihaknya harus bisa melihat positioning produk, siasati pasar dan bisa melihat tipikal kota atau kabupaten di Jabar.

“Kita harus melihat positioning produk. Kita harus bisa siasati pasar dan kita harus lebih cermat lagi. Seperti melihat tipikal kota. Contohnya Bandung banyak pelajar, Tasikmalaya dengan para pedagangnya dan lainnya,” katanya.

Wiwin juga mengatakan dengan jaringannya yang sudah tersebar di 55 kota besar, maka semua pelanggan StarOne dapat menikmati fasilitas di kota lain.

“Saat ini sudah 55 kota besar di seluruh Indonesia sudah ada jaringan StarOne. Pelanggan tinggal pergunakan fasilitas jelajah milik StarOne,” pungkasnya.
( afz / fyk )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: