‘Benci Tapi Cinta’ ala Bill Gates untuk Google

‘Benci Tapi Cinta’ ala Bill Gates untuk Google
Fino Yurio Kristo – detikinet


Bill Gates (Ist.)

New Delhi – Microsoft dan Google sering terlibat persaingan sengit. Bill Gates selaku pendiri Microsoft jelas merasakan tensi tinggi kompetisi itu. Namun demikian, ia mendeskripsikan rivalitas dengan Google adalah sebuah kompetisi yang menyenangkan.

Bahkan bukannya benci, Gates malah mengumbar sejumlah pujian untuk Google. Ini terkait dominasi Google di pencarian internet yang coba disaingi oleh Microsoft dengan Bing.

“Google telah melakukan pekerjaan yang hebat,” tukas Gates saat sedang berada di India untuk menerima penghargaan dari pemerintah setempat.

Ia juga mengakui ketertinggalan Bing dengan Google masih teramat jauh. Untuk itulah pihaknya telah menyewa orang-orang hebat untuk melakukan inovasi pada Bing agar semakin kompetitif dan mampu mengejar Google.

“Jika Anda berada jauh di posisi nomor dua, Anda harus mencoba dengan lebih keras. Siapa tahu kami bisa membuatnya lebih baik dan lebih cepat dari pihak manapun,” tukas Gates yang dilansir The Hindu dan dikutip detikINET, Minggu (26/7/2009).

Meski terkesan memuji Google, Gates tetap meyakini Bing bakal lebih perkasa. “Masa depan pencarian internet adalah Bing,” tukasnya dengan nada senang.
( fyk / ash )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: