Pelanggan IM2 Merasa Dikejar-kejar Isi Ulang

Kamis, 23/07/2009 10:28 WIB
Potong Masa Tenggang
Pelanggan IM2 Merasa Dikejar-kejar Isi Ulang
Ardhi Suryadhi – detikinet


Modem IM2 (inet)

Jakarta – Belum juga terealisasi rencana pemotongan masa tenggang terhadap produk Indosat Mega Media (IM2), para pelanggan layanan akses internet broadband ini sudah menyampaikan rentetan protes. Pelanggan merasa dengan kebijakan tersebut membuat mereka malah disuruh untuk cepat-cepat mengisi ulang.

Demikian keberatan yang diutarakan Sihombing, pengguna IM2 Broom yang berdomisili di Bandung dalam surat protesnya kepada detikINET, Kamis (23/7/2009).

Dikatakannya, begitu mendapat email dari IM2 soal rencana ini, ia langsung menghubungi costumer service IM2. Satu-satunya penjelasan yang ia dapat adalah itu kebijakan manajemen, tanpa ada penjelasan mengapa dan apa tujuannya. Di e-mail pun seperti itu, tidak ada penjelasan detail tentang perubahan ini.

“Kerugian pelanggan karena jaringan yang makin lambat saja belum dibereskan, ini malah mencoba mengeruk untung dari semakin rajinnya pelanggan membayar. Artinya IM2 berharap pelanggannya membayar lebih sementara jaringannya makin jelek. Wah, luar biasa…,” tegasnya.

Setali tiga uang dengan Sihombing, Surya yang juga pelanggan IM2 Broom asal Jakarta tak kalah sengit menyampaikan protesnya. Menurutnya, kalau misalkan alasannya itu adalah kebijakan manajemen, maka itu adalah kebijakan yang tidak bijak.

“Harusnya, IM2 sadar dong. Kemarin kan baru saja diprotes gara-gara jaringannya sering bermasalah. Ini malah nantangin dan kaya mau cari masalah baru,” tukasnya.

Seperti diketahui, mulai 1 Agustus 2009, masa tenggang seluruh paket internet prabayar milik anak usah Indosat itu akan jadi lebih singkat. Dari sebelumnya 180 hari, kini dipangkas jadi 90 hari.

Adapun paket yang akan dipangkas masa tenggangnya adalah Broom Unlimited dan Broom Xtra. Sementara, masa tenggang Truff tak berubah alias tetap 90 hari.

Keputusan ini berlaku bagi seluruh pelanggan prabayar IM2 yang telah mengaktifkan layanan, baik sebelum maupun sesudah 1 Agustus 2009.  Saat ini IM2 memiliki lebih dari 330 ribu pelanggan di seluruh Indonesia. Mayoritas di antaranya merupakan pelanggan prabayar. ( ash / fyk )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: