Windows 7 Dijual Dalam Flash Disk?

Senin, 29/06/2009 19:14 WIB
Fino Yurio Kristo – detikinet


Windows 7 (ist)

Jakarta – Microsoft dirumorkan bakal menjual sistem operasi terbarunya, Windows 7, dalam USB Flash Disk. Ya, seorang sumber internal Microsoft menyatakan kalau petinggi perusahaan mempertimbangkan kemungkinan itu di samping model penjualan biasa via DVD.

Salah satu alasan utama kebijakan ini adalah untuk mewadahi para pemakai netbook. Sebab seperti diketahui, perangkat komputer mini tersebut umumnya tidak memiliki pemutar DVD terintegrasi dan mengandalkan colokan USB.

Kabar itu cukup mengagetkan karena sejauh ini, Windows didistribusi via DVD atau download via internet. Hanya saja sistem download biasanya memberatkan terkait koneksi internet dan sebagainya.

Jika kabar yang dikutip detikINET dari Cnet, Senin (29/6/2009) itu benar, berarti Windows 7 adalah sistem operasi besar pertama yang tersedia dalam Flash Disk.

Akan tetapi ongkos produksinya juga tak sedikit. Pasalnya Windows 7 diperkirakan memerlukan ruang minimal sampai 10 GB. Ongkos memori flash sebesar itu diprediksi lebih tinggi jika misalnya dibandingkan dengan DVD. ( fyk / faw )

Baca juga:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: