Microsoft Banting Harga

Senin, 15/06/2009 15:40 WIB
Office 2007 dari US$ 350 Dipangkas Jadi US$ 20
Ardhi Suryadhi – detikinet


Windows Vista (Ist.)

Jakarta – Microsoft melakukan aksi banting harga besar-besaran terhadap jajaran produknya. Lihat saja, Microsoft Office Profesional Plus 2007 yang sejatinya dibanderol US$ 350, kini cuma dilego US$ 20.

Tapi tunggu dulu, pemangkasan harga jor-joran ini bukan ditujukan untuk semua segmen. Melainkan hanya khusus bagi para pemilik kios internet alias warnet.

Anti Suryaman, License Compliance Manager Microsoft Indonesia mengatakan, pihaknya ingin memiliki solusi khusus bagi para pemilik warnet. Sebab, mereka memiliki akses point yang penting untuk mengikis jurang kesenjangan digital di masyarakat.

Dipaparkannya, presentase potongan harga yang diberikan Microsoft untuk para warnet juga tak merata di semua produk. “Misalnya, untuk Vista Business dijual jadi US$ 48 dari harga normalnya US$195, sedangkan Office Profesional Plus 2007 yang aslinya seharga US$ 350 dipangkas jadi US$ 20 termasuk rental agreement-nya,” jelas Anti kepada detikINET, Senin (15/6/2009).

Program lisensi khusus untuk warnet ini, lanjutnya, sebagai bagian dari upaya Microsoft untuk membantu warnet Indonesia mendapatkan solusi harga software yang terjangkau dan program marketing yang dapat membantu warnet menggunakan aplikasi yang disediakan khusus bagi mereka, termasuk akses terhadap konten digital e-learning yang dapat digunakan untuk mengembangkan usaha.

“Untuk periode pilot kami jalankan programnya dari 1 Mei hingga 19 Juni, untuk warnet yang berminat mengikuti program kami bisa segera mendaftarkan diri di http://www.warnetlegos.com dan melakukan order ke reseller kami,” Anti menandaskan. ( ash / fyk )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: