Rangkul Islam, Obama Andalkan Facebook

Fino Yurio Kristo – detikinet


Obama (washingtonpost)

Kairo – Situs jejaring sosial dan SMS jadi andalan presiden Amerika Serikat, Barack Obama untuk coba menjalin hubungan yang lebih erat dengan dunia Islam, utamanya di Timur Tengah.

Seperti dikatakan Sekretaris Media Gedung Putih, Robert Gibbs, pemerintah AS berencana mengujicoba media internet untuk menyebarluaskan pidato Obama yang dikhususkan untuk masyarakat Muslim dunia. Kaum muda khususnya jadi sasaran dalam program ini.

Dikutip detikINET dari CNN, Kamis (4/6/2009), tujuan program itu adalah agar orang tak hanya menyaksikan pidato Obama tersebut namun juga dapat mendiskusikannya. Obama saat ini memang sedang mengadakan kunjungan ke negara-negara Muslim untuk menjalin dialog.

Departemen Luar Negeri AS berniat mengirim SMS tentang pidato Obama pada masyarakat dunia yang terdaftar di situs http://www.america.gov. SMS dikirim dalam empat bahasa yaitu bahasa Arab, Persia, Urdu dan Inggris. Menurut Gibbs, user yang dikirimi SMS bisa langsung membalas secara real time.

Situs Facebook jadi andalan lain untuk menghantarkan pidato Obama yang akan berlangsung di Cairo University di Kairo, Mesir. Hal ini terkait popularitas Facebook yang tak terbendung di kalangan masyarakat Islam. Situs jejaring lainnya juga tak ketinggalan dimanfaatkan termasuk MySpace dan Orkut. ( fyk / faw )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: