Prabowo Janji Bagikan 1 Juta Laptop untuk Mahasiswa

Jumat, 13/03/2009 10:30 WIB

Jakarta – Calon Presiden (capres) Gerindra Prabowo Subianto semakin gencar melakukan upaya untuk memikat pemilih. Dalam iklan besar-besaran di media massa, ia berjanji membagikan 1 juta laptop per tahun kepada mahasiswa jika terpilih menjadi RI 1.

Aksi membagikan laptop ini masuk dalam 8 program aksi untuk kemakmuran rakyat yang diiklankan Prabowo dalam surat kabar harian, Jumat (13/3/2009). Aksi itu salah satu poin di program pendidikan dan kesehatan.Selain membagikan laptop, dalam program pendidikan dan kesehatan, mantan Danjen Kopassus ini juga menjanjikan akan mencabut UU Badan Hukum Pendidikan (BHP), menghapus pajak buku pelajaran dan menghentikan model penggantian buku pelajaran setiap tahun, melaksanakan kembali program KB, meningkatkan peran PKK, Posyandu, dan Puskesmas.Ketua Umum Gerindra Suhardi menjelaskan aksi bagi-bagi laptop itu berkaca dari pendidikan di luar negeri yang memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk mengakses komputer. “Seperti di Singapura, mahasiswa free menggunakan akses komputer untuk internet, komunikasi, dan IT. Tetapi, kondisi mahasiswa tidak semua punya kemampuan. Padahal kemajuan komunikasi tidak bisa dihindari. Negara ikut bertanggung jawab,” papar Suhardi kepada detikcom, Jumat (13/3/2009).Menurut Suhardi, pembagian laptop juga dimaksudkan untuk menarik perhatian dan suara masyarakat dengan menyajikan program-program yang jelas, transparan dan terukur.”Pembagian laptop nanti seperti program beasiswa dan ada syarat-syaratnya. Kalau mahasiswa kaya untuk apa diberi?” ujar caleg DPR Dapil Jawa Tengah V ini.Menurut Suhardi, 8 program yang ditawarkan Gerindra telah diolah oleh pakar-pakar di Institute Garuda. “Program ini akan jadi pedoman bagi caleg untuk mensosialisasikannya,” kata Suhardi. ( aan / iy )Hestiana Dharmastuti – detikPemilu.

” Menurut saya mending uangnya  buat infrastruktur Online aja pak, jadi nggak perlu kewarnet, sambil duduk dirumah aja bisa Online gratis, tanpa harus pasang speddy dll, atau lagi duduk-duduk dipinggir jalan bisa online tanpa harus pake telkom flash . Pasti biayanya lebih ringan dari pada beliin mahasiswa sejuta laptop , Trus mahasiswa yang gak mampu kayaknya lebih butuh komputer deh ketimbang Laptop, kalo memang ada dananya jangan sampai kebablasan gak ada gunanya. Pilah pilih Fasilitas , ada dana segitu mending infrastruktur dulu kita bangun. ” tul gak ? Tapi Bravo deh ,  asal ada niat udah bagus, kita rakyat cuma bisa bersyukur .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: